Muslim tanpa Identitas

Muslim tanpa Identitas

Ceramah ini adalah yang disampaikan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Raya Kopo, Sayati, Margahayu, Bandung pada Sabtu siang, 7 Sya’ban 1437 / 14 Mei 2016, pukul 13:00-14:40 WIB. Sebuah ceramah agama yang mengangkat tema tentang “Muslim Tanpa Identitas” yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Muslim Tanpa Identitas
Kenapa umat Islam bisa bangun malam karena adanya Ronaldo? Kenapa ketika panggilan Allah: “حَيَّ عَلَى الصَّلَاةِ ، حَيَّ عَلَى الْفَلَاحِ“, kita yang mengatakan Allah adalah Rabb kita, Allah yang telah menciptakan kita, Allah yang telah memberikan segala-galanya kepada kita, Dia yang menyuruh muadzin mengumandangkan “حَيَّ عَلَى الصَّلَاةِ” kita pedulikan? Kita tidak pedulikan itu…

Mana keIslaman yang kita agung-agungkan itu?
Mana identitas kita sebagai seorang Muslim yang di zaman Rasul kita tercinta shallallahu ‘alaihi wa sallam, shalat berjama’ah itu identitas utama umat Islam.

Saya (Ustadz Maududi Abdullah, Lc. – Red) akan bawakan pendapat ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu. Tak ada di antara kita yang tidak kenal nama ‘Abdullah bin Mas’ud. Ahli Al-Qur’an, ahli fiqih, ahli haditsnya para sahabat, generasi terbaik sahabat yang ahli termasuk ‘Abdullah bin Mas’ud.

Berkata ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu:

ولقد رأيتنا وما يتخلف عنها إلا منافق
“Kami melihat tidak ada yang absen shalat berjama’ah kecuali orang munafik.”

Mari simak video ceramah yang semoga atas izin Allah memberikan motivasi kepada kita untuk istiqomah di atas agama Allah.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=21270
Rodja.TV: http://rodja.tv/2244

Tinggal Pesan